10 penyanyi bersuara nada tertinggi di dunia

Mungkin banyak penyany di dunia ini yang suara2nya d tergolong suara merdu..
Akan tetapi suara merdu belum tentu suara yang bernada tinggi,
Pada tulisan kali ini saya akan membahas 10 penyanyi-penyanyi bersuara tinggi versi saya dan versi ON THE SPOT yg baru-baru saya lihat.

FYI : tulisan ini saya buat sekitar tahun 2011 😀
berikut urutannya :
10. CELINE DIOn (3 oktaf)

Suara tertingginya terlihat pada lagunya yang sangat populer yaitu MY HEART WILL GO ON yg menjadi soundtrack film titanic…
9. TONI BRAXTON (3 oktaf 2 nada)
Penyanyi satu ini adlah penyanyi yg tergolong penyanyi bersuara berat yg dikategorikan penyanyi bersuara alto. Nada tertinggi yg pernah dinyanyikan terlihat dalam lagunya yg cukup trkenal yaitu UNBREAK Y HEART

8. NICOLE SCHERZINGER (3 oktaf 3 stengah nada)
Nada tertinggi yagn mencapai 3,5 oktaf terlihat pada lagunya di HELPY NEVER. Dan yg membuat saya kagum dengan nicole adalah kemampuan bernafasnya dlam menyanyi yg mencapai 18 detik.
7. BEYONCE KNOWLES (3 oktaf 4 nada) 
Siapa yang tidak kenal dng penanyi ini, dengan tembang lagunya berjudul STAND UP FOR LOVE dan suara yg menncapai 3 oktaf 4 nada membuat org menjadi kagum padanya.
6. CHRISTINA AGUILERA (3 oktaf 5 nada)
Penggemar kangen band pasti kenal wanita ini dong????/ kok bisa,,,, yaiyalah bisa krn slah satu lagu kangen yg judulnya JUMINTEN terdapat nama CHRISTINA AGUILERA. Dengarkanlah lagu christina yg bjuduknya BEAUTIFUL.
5. MARIA CAREY (5 OKTAF) 
Kaget ya krn maria hanya diposisi ini,, pasti banyak yg mengidolakan ini, tp nyatanya maria hanya mampu bernyanyi sampai 5 oktaf saja, suara tingginya terlihat pada lagunya yg berjudul O HOLY NIGHT dan DREAM LOVER.
4. WHITNEY HOUSTON (5 OKTAF)
Whitney hanya mampu Sampai di posisi ke,, tapi nada tertinggi sma dengan maria yaiut 5 oktaf… alasan saya whitney di atas mariah karna pda saat bersamaan di 5 oktaf. Artikulasi whiney lebih jelas terdengar dari pada mariah..
3. MINNIE RIPERTON ( 5 stengah oktaf atau 5 oktaf 3 stengah nada)
Lagu yg paling populer dari minnie adlah LOVING. berbeda dengan penyanyi sebelumnya yg ada diposisi di atasnya. MINNIE dapat mencapai 3 oktaf atau bhkan hampir 4 oktaf dengan menyanyi menggunakan lirik. Tdak seperti penyanyi lainnya yg hanya mampu bernyanyi smpai 2 oktaf dng lirik. Seperti mariah dan diva lainnya,dan nada yg tinggi lain dinyanyikan dengan cmenggunakan teknik falseto.
2. ADAM LOPEZ (6 OKTAF)
Siapa sangka kalau posisi kedua ditempati oleh penyanyi lakai asal australia yaitu adam lopez. Yg kemampuan bernyanyinya sampai di 6 oktaf… LOPEZ prnah mendftarkan diri di GUENNIES WORLD RECORDS. Dan mampu dijuluki manusia bersuara tinggi. Pd waktu menyanyi bernada tinggi, suara LOPEZ terdengar seperti percakapan ikan PAUS.
1. GEORGIA BROWN (8 oktaf)
Dan penyanyi bersuara tinggi sampai saat ini dipegang oleh GEORGIA dari italia, yg mamu menyanyi sampai 8 oktaf. GEORGIA mendftarkan diri pada GUENNIES WORLD RECORDS dan mengalahkan adam pemegang record sebelumnya.
Bagaimana dengan di indonesia???? Siapa yg mampu menyanyi bernada tinggi??
i think, singer with high notes ini Indonesian are Anggun and Agnes Monika. They are so amazing singer. bangga punya mereka

Tentang Noprendi23

oke, you can call me Novren or Nopren, Nopek or Rendi :D , this blog i created since i'm junior high school, enjoy my blog
Pos ini dipublikasikan di menyanyi, pendidikan dan tag . Tandai permalink.

25 Balasan ke 10 penyanyi bersuara nada tertinggi di dunia

  1. ecchy' berkata:

    hmmh…
    sa doakan smga ko bsa jd salah satu dari daftar di atas..
    hehehe… 😉 tp apakah mungkin???
    hehehe

    Suka

  2. Eka prasetya berkata:

    Agnes monica jugaaaa bisa mencapai 3oktaf kalo gk salah, tp katanya dia baru ngeluarin head voicenya. Blm whistlenya ..

    Suka

  3. Tomi berkata:

    Hebat-habat penyanyi ini.

    Suka

  4. breean berkata:

    kok Agnes Monica ga ada? Agnes Monica F# 6 ,kok ga masuk?

    Suka

  5. coy, DELTA GOODREM penyanyi cantik asal australia ,, dia bisa mencapai 4 oktaf pada lagu ” TOGETHER WE ARE ONE” suaranya mantap abisss . Suaranya nyaring

    Suka

  6. Banks berkata:

    Uiiy..whitney mah cuma tiga oktaf B2-C#6. Mariah 5 oktaf 2 nada 1 semitone, keseluruhannya, dia bs nyanyi serendah E2 sampe G#7.

    Suka

  7. rima berkata:

    mariah emang 5 oktaf sama dengan withney huston..
    tapi menurut saya suara marriah lebih bagus dan saat bernyanyi suara tinggi lebih jelas..

    menurut saya suara tertinggi mariah terdengar pada lagunya yang brjudul Emotion dan O HollY nigh. hampir mencampai 5 oktaf 2 nada

    Suka

  8. rio raynandes berkata:

    tapi agnes monika suara nya jga tnggi kok ngk masuk dftar sh,,

    Suka

  9. uje berkata:

    memang banyak artis dunia yg oktap nya tinggi. tp, maria carey yg pling bagus. dan oktap nya terkontrol di banding penyanyi lain. klw enggax prcaya coba deh klian dengerin lagu mariah carey yg brjudul EMOTIONS….!:)

    Suka

  10. Denike berkata:

    Aku gk stuju,
    Aku lbh ska ma ciline dion
    Knp dy hnya dpt urutan yg ke 10
    Aplg dngn lgu nya yg brjdul,
    THE POWER OF LOVE,
    Uh dahsyat abez,
    I love you ciline dion

    Suka

  11. samsul berkata:

    judika ga ya?

    Suka

  12. puja agung berkata:

    kok agnes mo gx ke daftar sih, padahal dia kan suaranya tinggo nyampe 3 oktaf??

    Suka

  13. Kenneth berkata:

    Mariah Carey itu 5 oktaf 2 nada .. nada terendahnya itu F2 di bagian ending lagu “Sweetheart” dan nada tertinggi nya saat live menyanyikan lagu “Emotions” di ajang MTV Video Music Awards 1991 .. bahkan sampai ke nada G#7 .. kalau Georgina Brown dan Adam Lopez daya rasa bukan penyanyi profesional karena hingga saat ini mereka hanya dikenal dengan suara tinggi nya saat di test .
    bukan saat bernyanyi ..

    Suka

  14. Alif berkata:

    Ariana grande ko ngga termasuk?

    Suka

  15. Andre berkata:

    Serena kenapa tdk masuk. klau sya tdk slah suaranya lebih tinggi dri pada Maria Carey. pada saat menyanyikan lagu O holy Night.

    Suka

  16. Adoi berkata:

    Steven tyler ama vokalis steelheart…itu setau gue yang vokal nya sadis…kalo indonesia once…ahmad albar….arul powermetal…setau gue itu aja…yang lain koyok ketek…

    Suka

    • Adoi berkata:

      Judika gue masih sanggup…yang lain juga banyak kok yang bisa nyerupai dia…lagu ” bukan dia tapi aku ” aja dia udah gak sanggup nada puncak pas ref terakhir…..coba lu perhatiin kalo dia bawak lagu bukan dia. ….pasti nada puncak nya di improvisasi jarna udah gak nyampe lagi…..

      Suka

Tinggalkan komentar